ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Saat mulai membangun situs web, WordPress adalah pilihan yang tepat. Perangkat lunak ini gratis untuk digunakan dan fleksibilitasnya memungkinkannya digunakan untuk membuat situs web sederhana atau lanjutan. Sementara instalasi WordPress baru dapat dibuat dengan mengklik tombol, dengan puluhan ribu tema WordPress gratis dan premium di pasaran, tidak jarang pemilik situs web menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk memilih desain untuk situs web mereka.

Untuk mempermudah pilihan Anda, Tim Rating Website akan mencoba membandingkan dua tempat paling populer untuk membeli tema WordPress premium hari ini: ThemeForest Vs Elegant Themes.

ThemeForest adalah pasar tempat ribuan developer berbeda menjual tema WordPress. Sebaliknya, Tema Elegan mengembangkan semua temanya sendiri.

Meskipun model bisnis mereka berbeda, lintasan kedua perusahaan serupa. Baik ThemeForest dan Elegant Themes diluncurkan pada tahun 2008 pada saat sebagian besar tema WordPress di pasar bebas untuk diunduh. Mereka berdua dengan cepat memantapkan diri sebagai pemimpin di pasar tema WordPress premium dan, 13 tahun kemudian, desain dari ThemeForest dan Elegant Themes terus digunakan di jutaan situs web.

Mari kita lihat lebih detail lagi bagaimana ThemeForest Vs Elegant Themes dibandingkan.

image 20
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Pendekatan Berbeda untuk Menjual Tema WordPress

ThemeForest bukanlah pasar digital pertama Envato. Pada tahun 2006, perusahaan telah meluncurkan pasar untuk aset Adobe Flash yang disebut ActiveDen, dan setahun kemudian, Envato meluncurkan situs web tutorial yang disebut PSD Tuts dan papan pekerjaan yang disebut Freelance Switch (yang sekarang disebut Tuts+ dan Envato Studio, masing-masing).

Jadi pada saat ThemeForest diluncurkan pada tahun 2008, Envato dapat menggunakan basis pelanggan mereka yang ada untuk meluncurkan pasar desain baru mereka dengan cepat. Pengembang tema berbondong-bondong ke ThemeForest karena memungkinkan mereka untuk memasuki audiens yang ditargetkan tanpa menghabiskan waktu atau uang untuk pemasaran.

Saat ini, lebih dari 11.000 tema WordPress premium dapat ditemukan di ThemeForest. Itu hampir tiga kali lebih banyak daripada tema di direktori tema WordPress resmi.

Desain WordPress paling populer dijual dengan harga sekitar $40 hingga $60, namun banyak tema dijual dengan harga lebih rendah untuk meningkatkan penjualan. Tema WordPress All-in-One yang dikemas dengan banyak skin tema berbeda mendominasi halaman penjual terbaik ThemeForest, namun ThemeForest juga menjual banyak tema WordPress yang dirancang untuk satu jenis situs web tertentu.

image 10
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Sejak diluncurkan, Elegant Themes selalu menjual tema WordPress di bawah model bisnis keanggotaan di mana satu keanggotaan memberi Anda akses ke semua produk Elegant Themes. Selama lima tahun pertama, alasan utama untuk menjadi pelanggan Elegant Themes adalah nilai. Saat diluncurkan, keanggotaan $19,95 per tahun mereka memberi Anda akses ke sekitar selusin tema WordPress, tetapi pada tahun 2013, keanggotaan $39 per tahun mereka sekarang memberi Anda akses ke 86 tema WordPress kekalahan.

Banyaknya tema WordPress yang tersedia yang ditawarkan adalah fokus dari upaya pemasaran mereka selama bertahun-tahun, namun kenyataannya adalah bahwa Elegant Themes hanya benar-benar memiliki beberapa tema WordPress yang menonjol. Sebagian besar desainnya hambar dan ketinggalan zaman.

Itu semua berubah pada akhir tahun 2013 ketika Elegant Themes mengumumkan perilisan Divi tema WordPress All-in-One andalan baru mereka. Tema baru ini tampak hebat, mudah digunakan dan sangat dapat disesuaikan.

Ketika Divi pertama kali dirilis, semua fungsionalitas dibangun langsung ke dalam tema itu sendiri, dengan pembuat halaman Divi Builder menjadi pusat perhatian dalam posting dan halaman. Divi Builder kemudian dirilis sebagai plugin WordPress mandiri sehingga fungsionalitas Divi dapat digunakan dengan tema WordPress lainnya. Elegant Themes kemudian memigrasikan semua fungsionalitas ke plugin Divi Builder WordPress, menjadikan Divi Theme lebih sebagai desain kerangka kerja.

Baca Juga:

9 Contoh Desain Web html Keren Untuk Inspirasi Blog Kamu Sob!
image 11
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Meskipun perlu beberapa tahun sebelum mereka menghapus tema lama dari keanggotaan mereka, pesannya jelas. Elegant Themes kini berfokus pada kualitas, bukan kuantitas. Perubahan arah ini telah memungkinkan mereka untuk menghabiskan waktu bertahun-tahun mengembangkan produk WordPress yang sangat halus yang terus mengambil inspirasi dari pesaing.

Saat ini, keanggotaan Elegant Themes berharga $89 per tahun atau biaya satu kali sebesar $249. Keanggotaan memberi Anda akses ke Divi tema andalan mereka, tema majalah yang terinspirasi Divi yang disebut Extra dan pembuat halaman WordPress Divi mandiri.

Keanggotaan juga memberi Anda akses ke plugin WordPress opt-in email yang disebut Bloom dan plugin WordPress berbagi media sosial yang disebut Monarch.

image 15
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Seperti yang Anda lihat, sulit untuk membuat perbandingan langsung antara ThemeForest dan Elegant Themes karena keduanya sangat berbeda. Itu sebabnya Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor.

Ini Semua Tentang Pilihan Sesuai Kantong Anda

Lebih dari 11.000 tema WordPress premium dijual di ThemeForest. Anda dapat menemukan setiap jenis desain di pasar mereka termasuk desain blog, desain bisnis, desain eCommerce, dan desain portofolio. Ada juga tema WordPress untuk membantu Anda membangun situs web khusus seperti agen real estat, forum diskusi, situs web keanggotaan, dan direktori online.

Tidak ada pasar WordPress atau perusahaan tema lain yang dapat menandingi ThemeForest dalam berbagai tema yang ditawarkan.

Pastikan untuk memanfaatkan opsi pemfilteran dan penyortiran ThemeForest untuk membantu Anda menelusuri perpustakaan tema WordPress yang ekstensif. Tema dapat diurutkan berdasarkan penjualan, terbaru, peringkat terbaik, tren, dan harga.

Ada filter untuk kategori desain, tag, kisaran harga, jumlah penjualan, peringkat, tanggal rilis, versi perangkat lunak, dan lainnya. Ini sangat berguna jika Anda mencari sesuatu yang spesifik.

image 14
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Pepatah lama mengatakan bahwa krim naik ke atas dan ini benar di ThemeForest. Semua tema WordPress pada daftar Penjual Terbaik ThemeForest berkualitas tinggi, didukung dengan baik, dan diperbarui secara berkala.

Di bagian atas pohon adalah tema All-in-One Avada. Dirilis pada Agustus 2012, Avada menawarkan sistem pembuat halaman uniknya sendiri, integrasi WooCommerce yang fantastis, lusinan elemen desain, dan 80 desain situs web pra-dibuat yang indah.

Ini adalah tema WordPress yang luar biasa dan alternatif yang solid untuk Divi. Lihat ulasan lengkap kami tentang Avada untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukannya.

Banyak tema WordPress lainnya dalam daftar penjual terbaik adalah tema multiguna seperti Avada yang dikemas dengan banyak pilihan desain situs web yang dibuat sebelumnya (juga dikenal sebagai demo tema atau skin tema). Ini termasuk The7, Enfold, BeTheme, X The Theme, Bridge dan Jupiter.

Karena fleksibilitasnya, tema multiguna umumnya lebih populer daripada tema WordPress khusus yang dirancang untuk tugas tertentu, namun beberapa tema WordPress khusus telah berjuang untuk masuk ke daftar penjual terbaik.

  • Surat kabar adalah tema berita dan majalah yang fleksibel dengan ratusan desain situs web yang sudah jadi
  • Flatsome adalah tema WooCommerce terlaris di ThemeForest
  • Eduma adalah tema pendidikan yang mendukung plugin LMS WordPress LearnPress
  • RealHomes adalah real estate dan membiarkan tema agensi
  • ReHub adalah tema perbandingan harga yang mendukung banyak vendor

Jika Anda mencari desain yang sempurna untuk situs web Anda, tema WordPress teratas di ThemeForest adalah titik awal yang bagus, tetapi jangan membatasi diri Anda pada tema di bagian paling atas daftar penjualan atau Anda akan kehilangan beberapa tema menakjubkan.

Berfokus pada Kualitas

Keanggotaan Elegant Themes memberi Anda akses ke dua tema WordPress dan tiga plugin WordPress, namun fokus utama Elegant Themes adalah plugin Divi Builder WordPress.

Ini adalah salah satu pembuat halaman WordPress terbaik di pasar, tetapi seperti yang dapat Anda bayangkan, masih ada sedikit kebingungan tentang apa yang disebut Divi sebagai Tema Elegan yang menyebut tema andalan mereka Divi juga.

Izinkan saya untuk mengklarifikasi.

  • Plugin WordPress Divi Builder – Pembuat halaman yang memungkinkan Anda membuat tata letak unik dan mengimpor desain yang sudah jadi
  • Divi Theme – Tema WordPress kerangka kerja minimal yang memiliki Divi Builder terintegrasi ke dalamnya
  • Tema Ekstra – Variasi Tema Divi yang dioptimalkan untuk blog, majalah, dan situs web berita
  • Pada dasarnya, Divi Theme dan Extra Theme berfungsi sebagai kanvas kosong sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari Divi Builder.

Jadi, apakah Divi Builder sebagus yang dikatakan semua orang?

Ya itu…..

Editor visual utama adalah pembuat halaman front-end yang cantik yang memungkinkan Anda membuat tata letak yang kompleks dalam hitungan menit (pembuat halaman back-end yang lebih lama masih dapat diaktifkan dari area pengaturan juga). Ini menampilkan sejumlah besar elemen konten yang dapat dimasukkan ke halaman Anda menggunakan drag and drop.

Perubahan dapat dengan mudah dikembalikan dan diterapkan kembali juga dan sistem templating bawaannya memungkinkan Anda untuk menyimpan dan menggunakan kembali tata letak kapan pun Anda mau.

Baca Juga:

100+ Contoh Web html Yang Sudah Jadi Download Gratis
image 16
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Selain menggunakan tata letak khusus Anda sendiri, Anda dapat memanfaatkan salah satu dari 200+ paket tata letak yang disertakan dengan Divi. Ratusan tata letak juga tersedia dari sesama pengguna Divi dan desainer pihak ketiga.

Yang harus Anda lakukan adalah memilih tata letak yang Anda inginkan dan setelah beberapa detik, situs web Anda akan cocok dengan demo tata letak. Anda kemudian dapat menyesuaikan desain agar sesuai dengan kebutuhan Anda dan menyimpannya sebagai tata letak kustom Anda sendiri.

Meskipun Divi Builder mencuri perhatian, tema Divi dan Extra yang disertakan juga merupakan produk yang fantastis. Tema-tema ini memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari Divi Builder dengan menghindari potensi konflik tema. Plugin Bloom dan Monarch WordPress juga merupakan tambahan yang bagus.

Risiko Menggunakan ThemeForest

ThemeForest adalah rumah bagi banyak tema WordPress yang fantastis, tetapi penting bagi Anda untuk menyadari potensi risiko membeli tema WordPress dari pasar mereka.

Developer tema bertanggung jawab atas dukungan dan pembaruan, bukan ThemeForest, yang berarti bahwa kualitas perawatan yang Anda terima sangat bervariasi dari satu penjual ke penjual lainnya.

Pasar sangat kompetitif, yang berarti bahwa bahkan tema WordPress yang hebat pun tidak dijamin menghasilkan banyak penjualan, namun salah satu risiko terbesar yang dapat Anda ambil di ThemeForest adalah membeli tema WordPress baru dari seorang developer dengan rekam jejak yang belum terbukti.

Ini adalah tantangan berat bagi developer baru dan struktur biaya Envato membuat segalanya menjadi lebih sulit. developer yang memilih untuk menjual secara eksklusif melalui ThemeForest dikenakan biaya developer awal sebesar 37,5%, biaya pembeli dan pajak juga. Tarif developer untuk pengembang yang juga menjual tema mereka di luar ThemeForest meningkat menjadi 55%, yang berarti bahwa jika seorang developer menjual tema seharga $16, mereka hanya akan menghasilkan $5,26.

Semua ini berkontribusi pada budaya Hit & Run di ThemeForest di mana pengembang tema mendorong banyak desain hingga satu menjadi sukses. Jika pembuat tema baru menghasilkan banyak penjualan dalam bulan pertama, Anda akan menerima dukungan yang baik, perbaikan bug, pembaruan keamanan, dan fitur baru.

image 17
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Sayangnya, lain cerita ketika sebuah tema tidak laku. Saya telah membeli tema WordPress dari ThemeForest sejak pasar diluncurkan dan banyak tema tidak menerima pembaruan tunggal setelah dirilis. Penjual juga sering tidak membalas tiket dukungan dan pada beberapa kesempatan, tema tersebut dihapus dari pasar sama sekali, yang berarti saya tidak dapat lagi mengunduh tema yang saya beli.

Untuk penghargaan mereka, Envato telah bekerja keras untuk meningkatkan proses peninjauan di ThemeForest untuk memastikan kualitas tema dan penjual lebih baik, meskipun begitu sebuah tema dirilis, masih tidak ada jaminan bahwa tema tersebut akan diperbarui atau didukung secara aktif.

Jangan biarkan jebakan ini menghalangi Anda untuk menggunakan ThemeForest karena ini masih merupakan tempat yang bagus untuk membeli tema WordPress. Anda hanya perlu melakukan uji tuntas dan meneliti setiap tema secara menyeluruh sebelum membeli.

Berikut adalah beberapa rekomendasi.

  • Jangan membeli tema WordPress yang baru saja dirilis. Tunggu beberapa bulan untuk melihat berapa banyak penjualan yang dihasilkan, berapa banyak pembaruan yang diluncurkan, dan seberapa responsif penjual terhadap komentar dari pengguna.
  • Hindari tema WordPress yang belum diperbarui dalam beberapa bulan dan tidak mendukung versi terbaru WordPress.
  • Perhatikan penjualan tema dan peringkat dari pengguna ThemeForest
  • Posting beberapa pertanyaan pra-penjualan melalui area komentar ThemeForest dan melalui sistem tiket dukungan perusahaan untuk melihat seberapa responsif penjual. Lihat juga komentar dari pelanggan.
  • Manfaatkan demo tema publik untuk menguji tema secara ekstensif sebelum membeli

Colin Newcomer berbicara tentang semua masalah ini dalam artikelnya β€œPanduan yang Harus Dibaca Untuk Menemukan – Dan Membeli – Tema Di ThemeForest!β€œ. Saya mendorong Anda untuk membaca artikel saat Colin menggali jauh ke dalam apa yang harus Anda perhatikan saat membeli tema WordPress di ThemeForest.

Biaya Penggunaan ThemeForest Vs Elegant Themes

ThemeForest secara mencolok menampilkan harga setiap tema WordPress di pasar mereka. Tema kadang-kadang dijual dan dijual serendah $15, namun secara umum, tema WordPress berharga antara $39 dan $59. Namun, biaya sebenarnya dari penggunaan ThemeForest mungkin lebih tinggi.

Harga yang Anda lihat ditampilkan adalah untuk lisensi reguler ThemeForest. Ini memberi Anda pembaruan seumur hidup dan dukungan enam bulan. Dukungan enam bulan selanjutnya dapat ditambahkan sekitar 30% dari harga jual awal, namun ini hanya tersedia saat Anda membeli tema. Setelah itu, biaya dukungan enam bulan sekitar 50% hingga 60% dari harga penjualan awal meskipun harga pasti yang Anda bayar tergantung pada tema WordPress yang Anda beli.

Dengan Avada, misalnya, tema awalnya berharga $60 dan Anda dapat memperpanjang dukungan dari enam bulan hingga 12 bulan dengan tambahan $18. Saat dukungan berakhir, biayanya $42 untuk enam bulan dukungan.

Baca Juga:

Top 10 Tema WordPress Gratis Terbaik – Berdasarkan Ulasan Pengguna, Dan Popularitas
image 18
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Beberapa tema WordPress di ThemeForest ramah GPL, namun sebagian besar tema WordPress di sana tidak mematuhi Lisensi Publik GNU. Sayangnya, ini berarti Anda hanya menerima dukungan dan pembaruan untuk satu situs web. Jika Anda ingin menggunakan tema WordPress di situs web lain, Anda harus membeli lisensi tambahan.

Singkatnya, biaya sebenarnya untuk membeli tema WordPress di ThemeForest bergantung pada:

  • Tema WordPress mana yang Anda beli
  • Apakah Anda membutuhkan dukungan?
  • Berapa banyak situs web yang Anda rencanakan untuk menggunakan tema?

Elegant Themes masih mempertahankan model penetapan harga keanggotaan sederhana yang diluncurkan pada tahun 2008. Anda dapat memilih untuk membayar $89 per tahun atau biaya satu kali sebesar $249 untuk akses seumur hidup.

Kedua lisensi memberi Anda akses ke semua produk Tema Elegan, paket tata letak, pembaruan, dan dukungan. Tidak ada batasan berapa banyak situs web tempat Anda menggunakan produk mereka.

image 19
ThemeForest vs Elegant Themes Mana Yang Lebih Baik?

Seperti yang Anda lihat, Tema Elegan mungkin terbukti menjadi solusi yang lebih murah bagi banyak orang karena lisensinya yang tidak terbatas. Jika Anda hanya membutuhkan tema WordPress untuk satu situs web dan tidak memerlukan dukungan di luar tahun pertama, Anda dapat menghemat uang dengan memilih tema WordPress berkualitas tinggi dari ThemeForest.

KESIMPULAN

Menurut pendapat saya, dalam hal β€œThemeForest vs Elegant Themes”, tidak ada pemenang langsung. Semuanya bermuara pada tema WordPress yang Anda butuhkan untuk proyek tertentu.

Keanggotaan Elegant Themes tetap menjadi paket menarik yang menawarkan nilai luar biasa. Sangat mudah untuk merekomendasikan jika Anda telah menguji Divi dan menyukai cara kerjanya, tetapi harap diingat bahwa ThemeForest adalah rumah bagi banyak tema WordPress All-in-One yang canggih juga.

Rekomendasi saya adalah melakukan riset sebanyak mungkin sebelum memilih tema WordPress. Biaya merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan, namun saya tidak merekomendasikannya sebagai faktor penentu arah mana yang Anda tuju. Jika Anda memilih desain yang tepat, Anda tidak perlu mengubah tema WordPress Anda nanti.

Advertisements
Loading...

Start typing and press Enter to search

To Top
WeCreativez WhatsApp Support
Belum Ketemu Developer Website Yang Amanah Dan Sesuai Dengan Ekspektasi Anda? Hubungi Kami Gan!
πŸ‘‹ Haloo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?
  • Bingung Karena Konten Anda Tidak Permah Masuk Page #1?
  • Anda Membutuhkan Insert Link Di Artikel Page 1?
  • Atau Blog Anda Membutuhkan Backlink Berkualitas?

ANDA SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE YANG TEPAT

X